Halaman

Sabtu, 19 Februari 2011

apa itu elektro?

ass..
oke brother sister semua, sekarang saya akan mencoba untuk memberikan sedikit penjelasan mengenai teknik elektro sebelum nantinya kita masuk ke materi yang lebih dalam dan lebih kompleks tentunya. Dan semoga saja penjelasan ini akan membantu teman-teman yang akan masuk SMK atau universitas sehingga ada sedikit gambaran jika teman-teman memilih jurusan teknik elektro.

Apa sih teknik elektro itu?
Teknik elektro adalah suatu teknik dimana kita dapat membuat suatu alat yang dapat menghasilkan listrik atau mungkin kita dapat "memanipulasi" aliran elektron (listrik) sehingga dapat dimanfaatkan oleh kita. Jika
masih belum jelas silahkan baca posting ini sampai selesai dan semoga anda bisa paham hahaha

Didalam teknik elektro kita akan mempelajari bagaimana merangkai suatu rangkaian sehingga bisa menghasilkan listrik, bagaimana cara memanfaatkan aliran listrik, bagaimana cara merangkai rangkaian listrik yang dapat digunakan seperti TV, radio, komputer, dll. atau mungkin bagaimana membuat rangkaian listrik yang dapat menarik perhatian orang banyak seperti merangkai robot.
sejujurnya saya pun termasuk orang yang tertarik akan robot hahaha

Kenapa listrik bisa ada?
Listrik itu ada akibat adanya pergerakan dimana dalam pergerakan tersebut terjadi perpotongan antara medan magnet dan kumparan (konduktor). Hal tersebut menyebabkan terjadinya beda potensial pada ujung kumparan sehingga listrik dapat mengalir. Aliran listrik tersebut lah yang kita manfaatkan agar dapat menampilkan gambar pada TV, mendengarkan suara radio dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

hmmm masih bingung?banyak timbul pertanyaan yang belum terjawab?hahaha
hal itu pun saya alami pada saat pertama saya mencari tahu tentang elektro

jadi tetaplah semangat mencari tahu  dan semoga anda mengerti dan tertarik untuk masuk teknik elektro hahaha :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar